Hidup, Teman, Sahabat, Cinta

17:07 Agustus 2016 Hidup     Orang hidup itu ibaratnya seorang yang mencari mutiara di lautan menggunakan tabung oksigen. Nah, ketika ...

17:07 Agustus 2016


Hidup

    Orang hidup itu ibaratnya seorang yang mencari mutiara di lautan menggunakan tabung oksigen. Nah, ketika udara di dalam tabung oksigen itu habis, maka seseorang tadi harus kembali kepermukaan. Ibaratnya kita hidup di dunia ketika mencari harta, tahta suatu saat nanti kita pasti mati dan kita tinggalkan semua yang sudahvkita dapat di dunia. Kita diberi waktu yang singkat dan ketika jatah rejeki di dunia yang sudah dikodarkan Allah kepada kita sudah habis, kita akan kembali kepada-Nya.


Kawan

   Mencari teman itu ibarat seorang nelayan yang mencari ikan di lautan . Jika nelayan itu menggunakan peralatan yang sederhana maka hasilnya juga tidak seberapa. cuma modal pancing!
   Dan jika menggunakan peralatan yang canggih maka hasilnya juga melimpah. kapal, jala, pancing dll.
 Tidak satu--dua jenis ikan yang didapat, bahkan ribuan atau ratusan jenis ikan yang didapat.


Sahabat

   Ibarat seorang nelayan yang mencari tiram/kerang berisi mutiara. Mereka menyelam kedalam lautan ditengah kegelapan didalam lautan. Kadang kita dapat kadang juga tidak dapat. Kadang kita begitu mudahnya untuk mendapatkanya tanpa perlu persiapan yang lengkap untuk mendapatkanya. Cukup tekad yang bulat, yakin. Karena Tiram Mutiara pada dasarnya bentuknya menjijikan dan nelayan tidak merasa jijik. Soalnya tidak dilihat bentuk luarnya tapi dalamnya, yaitu mutiara.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images