Mari kita temukan bakat mereka

Bakat   Setiap anak yang lahir di dunia membawa bakatnya masing-masing dan tergantung bagaimana kita bisa menemukannya dan mengembangkan...

Bakat


  Setiap anak yang lahir di dunia membawa bakatnya masing-masing dan tergantung bagaimana kita bisa menemukannya dan mengembangkannya. Kunci dari sukses dirinya sendiri.

  Mungkin banyak anak yang menjadi nakal dan memilih hidup liar dan bebas. pernahkah kita berfikir bahwa kitalah yang menyia-nyiakan bakatnya.
  Dulu saya kecewa dengan para guru di sekolah, mereka tidak bisa melihat potensi yang dimiliki murid didiknya sendiri, padahal banyak siswa siswi yang memiliki bakat yang mumpuni. Atau mungkin sekolahku dulu terlalu plosok jauh dari kota dan ketinggalan informasi? Banyak bakat murid yang bisa di eksplore di berbagai lomba. Banyak temanku yang nakal dan bandel tapi mereka hebat bermain bola dan basket, tapi tak pernah sekalipun pihak sekolah mengajukan mereka mengikuti kompetisi. Dan aku pun juga sangat kecewa, aku baru tahu begitu banyak hal yang kusia-siakan selama sekolah dan baru kusadari saat aku keluar dari bangku sekolah. Lomba menulis ,...
    Ternyata begitu banyak hal yang bisa dilakukan selama dibangku sekolah selain bolos dan ngatuk di jam pelajaran tambahan, dan semua kulewatkan. Aku sangat menyesal. Jangan sampai terjadi pada kalian ...
Gunakan waktu sebaik mungkin untuk berkarya.

   Kita tak sadar jika kita khususnya para orang tua menyia-nyiakan bakat anak. Kita tak sadar bakat dan potensinya. Maka dari itu dimulailah dari sekarang kita kembangkan bakat generasi muda kita.

  Kita biasakan anak menggunakan waktu luangnya untuk mengembangkan bakatnya dan kita berikan apa yang anak butuhkan untuk perkembangannya kita berikan dan kita dukung bakatnya. tak lupa kita cari informasi atau tempat (olahraga) agar bakat anak bisa tersalurkan dan teruji. Dengan begitu anak akan hidup dalam kesenangan dalam muatan yang positif dan bisa menggunakan waktunya dengan baik.
  Anak akan terbiasa untuk menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang berguna dan tidak ingin berencana untuk menghabiskan waktunya untuk hal yang tidak berguna.


12/04/2016    my note

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images